Daftar Hewan Peliharaan Lucu dan Terunik

Sebagaian orang sangat menyukai susasan rumah saat diisi hewan lucu dan unik. Kamu juga bisa dengan mudah nemenukan peliharaan yang dapat dipelihara, jinak dan memiliki warna menarik.

Jenis hewan  peliharaan cukup beragam, umumnya adalah kucing dan anjing Kedua hewan ini memiliki bulu halus hingga berwajah imut. Dalam merawatnya Callista Arum, pemilik hewan juga perlu memberikan makan dan minuman yang cukup, perawatan ekstra, dan tempat tinggal nyaman.

Nah, pada kali ini kami akan membahas beberapa hewan peliharaan lucu dan unik. Lantas apasajakah itu? Penasaran apa saja itu? yuk simak ulasannya dibawah ini!

 1. Ikan Cupang

Ikan Cupang mempunyai beragam corak, warna dan jenis. Ikan inii berasal dari Asia, dan umumnya hidup di peraian dangkal, rawa-rawa, kolam atau sungai berarus lambat.

Ikan berukuran mini ini kemudian dikembangkan menjadi berbagai varian dan mempunyai warna cantik. Cupang yang dipelihara cenderung hiudp sendiri dan ditempatkan pada wadah terpisah dari ikan lain.

2. Kelinci

Kelinci masuk kedalam daftar hewan peliharaan yang sangat mudah dirawat, Kamu bisa memebliakn kandang dan ruitn memberi air, serta sayuran pada kelinci. Selain itu, Anda harus membersihkan secara rutin kotoran di kandang.

Hewan lucu dan menggemaskan ini memiliki bulu halus dan wajah imut. Di Indonesia ada jenis kelinci populer yang biasanya dijadikan hewan peliharaan.

3.Landak Mini

Landak berukuran kecil dan memiliki bulu yang tidak tajam ini bisa jinak pada manusia. Landak memiliki duri halus yang dapat dibersihkan dengan sikat. Hewan peliharaan ini berasal dari Afrika dan dapat bertahan hidup 3 hingga 6 tahun.

Landak mini termasuk binatang aktif, namun kadang pendiam, dan membutuhkan banyak perawatan. Jika kamu ingin memelihara landak mini, pastikan memiliki air yang cukup untuk minum.

4. Lovebirds (Burung Cinta)

Lovebirds merupakan jenis burung yang dapat dipelihara di rumah. Hewan ini banyak dipelihara  karena bentuknya yang mungil dan warnanya yang indah. Burung ini juga memebntuk kolonia dan biasanta hidup berpasangan. Jika kamu tertarik memelihara Lovebirds, berikan biji-bijian sayur, dan buah untuk makannya.

5. Kucing

Hewan pelihaan yang disukai Caitllin Halderman  ini termasuk jenis karnivora yang banyak dipelihara orang. Kucing termasuk hewan luucu, imut dan berbulu.Dikutip dari Animal Clinic, ada 40-70 ras kucing berbeda. Cat Fanciers Association (CFA) menyebutkan ada 42 ras kucing dan Asosiasi Kucing Internasional menyatakan ada 71 ras kucing.

Ada beberapa kucing ras dari luar negeri yang disukai. Kucing ras yang dipelihara di Indonesia antara lain kucing Bengal, Maine Coon, kucing Persia, British Shorthair, kucing Siam, Sphynx, Ragdoll, Kucing Munchkin, Kucing hutan Norwegia, Russian Blue, Savannah, Kucing Anggora, Himalaya, dan lain sebagainya

Demikianlah Daftar Hewan Peliharaan Lucu dan Terunik. Bagaimana tertarik untuk memeilhara hewan diatas?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Cara Merawat Hamster untuk Pemula

7 Fakta Menarik Tentang Leopard Gecko yang Menggemaskan

Hewan Peliharaan dengan Biaya Perawatan Paling Murah