Hewan Peliharaan dengan Biaya Perawatan Paling Murah

 


Memelihara hewan peliharaan memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan, hal ini juga kerap dijadikan hobi oleh beberap karena dianggap dapat menjernihkan pikiran dari segala pekerjaan yang menumpuk.

Namun, salah satu masalah ketika seseorang ingin memelihara hewan peliharaan adalah biaya perawatan. Tidak bisa dipungkuri, hewan peliharaan juga perlu sekali mendapatkan perawatan tertentu yang berbeda dengan wajah kita ketika ingin menghilangkan bekas jerawat.

Bahkan, terkadang biaya perawatan yang dikeluarkan untuk hewan peliharaan juga dapat mencapai harga kamera DSLR, HP yang kameranya mirip iPhone, atau bahkan gaji dari freelance kamu.

Tentu hal tersebut akan cukup memberatkan jika kamu saat ini sedang menjadi anak kos yang ingin memilihara sesuatu. Nah,untuk itu  di bawah ini kami sudah menyiapkan rekomendasi hewan peliharaan dengan biaya perawatan rumah dan cocok dijadikan teman ketika sedang mengerjakan teks berita maupun slogan.

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui hewan apa sajakah itu.

1. Ikan Hias


Rekomendasi hewan peliharaan pertama yang cocok untuk kamu jadikan hewan peliharaan adalah ikan hias. Meski saat ini sudah banyak sekali ikan hias termahal, namun keberadaan ikan hias murah juga tidak kalah.

Hanya dengan bermodalkan akuarium dan ikan, maka peliharaan kamu ini dapat hidup dengan tenang di dalam air. Jika memiliki budget lebih, kamu dapat membeli beberapa hiasan akrium untuk memperindah tampilan ikan kamu. Jangan lupa juga untuk membeli makanannya.

Nah, beberap rekomendasi ikan hias yang bisa kamu jadikan hewan peliharaan adalah:

·      Tetra

·      Discus

·      Siam algae eater

·      Headstander

·      Livebearer

·      Dwarf Gourami

·      Guppy

·      Cherry barb

·      Tiger barb

2. Hamster


Berikutnya adalah hamster. Hewan ini dikenal dengan kelucuan dan keimutannya karena ukurannya yang kecil. Ukuran inilah yang membuat hamsger menjadi salah satu hewan dengan biaya perawatan paling murah saat ini.

Kamu tidak membutuhkan rumah khusus ataupun kendang khusus untuk memelihara hewan yang satu ini. Hanya bermodalkan kotak dengan serbuk kayu, kamu sudah bisa memberikan kehidupan kepada hamster ini. makanannya juga cukup mudah untuk ditemui, di mana kamu hanya perlu membelu biji cmapuran yang murah dan tersedia di beberapa toko kelontong.

3. Marmut


Mirip dengan hamster, marmit juga menjadi salah satu hewan imut yang memiliki biaya perawatan murah saat ini. Mudah dirawat, marmut juga menyukai makanan seperti sayur dan biji-bijian, sehingga kocek tidak kering.

Marmut tergolong hewan yang tidak aktif dan bisa saja tergolong malas karena kerjaannya hanya makan seharian dan sedikit bergerak. Meskipun tidak seaktif hamster, wajahnya yang lugu dan tingkahnya yang unyu membuatmu ingin memeluknya!

Itulah beberapa rekomendasi hewan dengan biaya pemeliharaan paling murah. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Cara Merawat Hamster untuk Pemula

7 Fakta Menarik Tentang Leopard Gecko yang Menggemaskan