Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat Dirumah

Jika kamu merasa kesepian di rumah dan ingin memelihara hewan peliharaan untuk menemani aktivitas sehari-hari, ada baiknya kamu memilih hewan peliharaan yang mudah untuk dirawat.

Memiliki hewan peliharaan di rumah adalah salah satu hal yang bisa menciptakan perasaan bahagia. Anda akan lebih leluasa untuk merawat dan mengisi rumah anda dengan tenang. Tidak hanya itu saja, dengan memiliki rumah tinggal sendiri menjadikan anda bisa memelihara hewan peliharaan tanpa adanya yang melarang.

Setiap rumah akan terasa lebih hangat apabila anda bersama keluarga menikmati waktu untuk berkumpul bersama terutama jika memiliki hewan peliharaan yang jinak dan mau diajak untuk berinteraksi.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan informasi seputar hewan peliharaan yang mudah dirawat di rumah, mari simak di bawah.

Anjing


Hewan peliharaan pertama yang dapat anda pelihara di rumah adalah anjing, yang termasuk hewan penyayang dan setia kepada tuannya.

Selain bisa menjadi teman bermain, anjing juga dapat membantu menjaga rumah loh. Biasanya, saat ada orang asing, dia akan langsung menggonggong.

Anda dapat memilih anjing jenis pomeranian, poodle, golden, pug, dan beberapa jenis anjing kecil lainnya. namun, jangan lupa untuk sering mengajaknya bermain, jalan-jalan, dan tentunya merawatnya dengan baik agar mereka tidak stress dan sakit.

Kucing


Kucing adalah salah satu opsi hewan peliharaan terbaik terutama bagi Anda yang sibuk bekerja dan tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama peliharaan Anda.

Kucing menjadi sangat digemari karena sifatnya yang relatif lebih tenang dan termasuk ke dalam salah satu hewan yang soliter atau senang menyendiri.

Akan tetapi, tidak semua breed kucing adalah hewan penyendiri. Anda bisa mencari kucing dengan ras Persia atau angora yang lebih tenang.

Hamster


Jika anda tidak memiliki tempat yang luas tapi ingin memiliki hewan di rumah, hewan hamster adalah pilihan yang cocok untuk anda pelihara.

Hewan yang satu ini memiliki ukuran yang kecil sehingga anda dapat leluasa meletakkan kandangnya di mana saja.

Namun, saat memelihara hamster, lebih baik tidak langsung membelinya dalam jumlah yang banyak karena hewan ini sulit bergaul. Selain itu, segera pisahkan hamster ketika mereka terlihat berkelahi.

Ikan Cupang


Ikan cupang memiliki tubuh yang sangat cantik dengan bermacam warna. Cara merawatnya pun mudah. Selain itu, anda dapat memeliharanya untuk mempercantik rumah.

Kura-kura


Jika anda ingin memelihara kura-kura, pilihlah jenis kura-kura yang tidak dilindungi, seperti kura-kura Brazil. Merawat hewan ini tidak tergolong mudah karena anda hanya perlu memberikan makanan sayur-sayuran, cacing, buah, pelet, dan serangga. Selain itu, anda perlu menjaga kualitas airnya.

Babi Guinea


Hewan peliharaan berikutnya yang bisa anda rawat sendiri di rumah dengan mudah adalah babi guinea. Merawat hewan jenis ini sebetulnya mudah, akan tetapi anda harus lebih teliti terhadap kebersihan dari kandangnya.

Babi guinea sangat rentan terserang penyakit, oleh karena itulah anda harus memastikan tempat makan dan minumnya selalu bersih dan tidak kotor.

Sugar Glider


Sugar glider adalah salah satu hewan peliharaan yang unik karena bisa melebarkan tubuhnya dan memiliki kemampuan untuk melayang jauh. Sugar glider sendiri memiliki nama yang unik karena sangat menyukai berbagai makanan yang manis seperti buah-buahan.

Salah satu kelebihan dalam merawat sugar glider adalah hewan tersebut selalu menjaga tubuhnya agar tetap terlihat bersih sehingga anda tidak perlu repot untuk merawatnya.

Nah, itu dia beberapa hewan yang mudah untuk dirawat untuk dijadikan peliharaan di rumah, apakah kamu berniat untuk mengadopsinya?

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Cara Merawat Hamster untuk Pemula

7 Fakta Menarik Tentang Leopard Gecko yang Menggemaskan

Hewan Peliharaan dengan Biaya Perawatan Paling Murah